Lomba Desain Kincir Angin Mengembangkan Kreativitas Mahasiswa

Lomba desain kincir angin tingkat nasional 2012 yang digelar dipantai Baru Pandansimo, Srandakan Bantul pada hari Jum’at (28/12) pagi, dibuka oleh Asisten Sekda Bantul Bidang Ekonomi dan pembangunan Dr Drs Suyoto HS Msi MMA mewakili Bupati Bantul. Acara tersebut juga dihadiri wakil dari kementrian Ristek RI, Ari Hendarto Msi, Dekan Fakultas Teknik UGM prof Panut Mulyono, Drs Trisaktiyana Msi kepala Bappeda Bantul serta pejabat tekait Pemda Bantul, Institusi Peguruan tinggi dan para sponsor.

Ds Suyoto Mengatakan lomba desain kincir angin ini merupakan momentum untuk membangun, meningkatkan, membina dan memajukan kecintaan dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga pada pada saatnya nanti diharapkan dapat memberikan kontribusi penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi kesejahteraan rakyat. Disamping untuk peningkatan produktivitas, daya saing serta peningkatan profesionalisme yang pada akhirnya dapat memajukan perekonomian bangsa.

Ketua Bappeda Bantul, Drs Trisaktiyana selaku Penanggungjawab menjelaskan, kabupaten Bantul memiliki kawasan terpadu penelitian, pengembangan dan Pemanfaatan Energi Terbarukan (EBT) tenaga surya dan tenaga angin di Pantai Pandansimo Baru yang dimanfaatkan untuk pendidikan, pertanian, perikanan, perternakan dan pariwisata. “Kawasan seluas 17 Hektare ini akan akan dikembangkan sedemikian rupa sehingga ke depan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” katanya.

Lomba Desain Kincir atau ‘Wind Turbine Desing National Competition 2012’ ini berlangsung 27-31 Desember 2012 dengan peserta 27 tim dari peguruan tinggi di Indonesia.

 

 

 

Sumber: Kr, bappeda.bantulkab.go.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s